`

100 Ribu Lowongan CPNS Dibuka Oktober 2019

100 Ribu Lowongan CPNS Dibuka Oktober 2019 Ilustrasi

STV.CO.ID – Kabar bahagia datang pemerintah kepada seluruh warga Indonesia. Pemerintah dipastikan akan membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pada Oktober 2019. Bahkan alokasi penerimaan mencapai 100.000 pegawai.

Seleksi CPNS 2019 akan dilakukan setelah penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II. 

"Penerimaan CPNS bulan Oktober. 100.000 alokasinya tahun ini," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin, dikutip dari laman Detik.com.

Syafruddin mengatakan formasi penerimaan CPNS 2019 tidak bakal berbeda jauh dengan sebelumnya. Tenaga berketerampilan khusus seperti guru dan dokter akan kembali menjadi prioritas. 

"Formasi di bidang skill kekurangan guru bidang perawat dokter-dokter untuk isi Puskesmas. Kemudian kebutuhan-kebutuhan di bidang infrastruktur dan kepentingan menjurus kepada skill. Jadi kepentingan administrarif kita kurangi," katanya. 

Seleksi CPNS tahun ini juga dilakukan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Selain itu diharapkan mereka yang lolos seleksi CPNS merupakan SDM yang berkualitas.

"Penerimaan akan dibuat sistem sedinamis dan sebagus mungkin untuk kepentingan tentang bagaimana kualitas SDM itu dan tidak menafikan kepentingan atau kebutuhan individu generasi muda yang akan mengabdi kepada negara," tambahnya. (*)

 

BACA JUGA: Utang Pemkot Masih Rp 45 Miliar, Ditarget Lunas Tahun ini

BACA JUGA: Aspal Runway APT Pranoto akan Dipertebal 10 Cm

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait