`

Cara Atasi Banjir, Isran Sebut Samarinda Butuh Pawang

Cara Atasi Banjir, Isran Sebut Samarinda Butuh Pawang Isran Noor (Gubernur Kaltim)bersama Hadi Mulyadi (Wakil Gubernur Kaltim)

STV.CO.ID, Samarinda – Mendadak menjadi sorotan publik lantaran tak terdengar kabarnya saat musibah banjir di Samarinda kemarin, Minggu (9/6/2019). Isran Noor, Gubernur Kaltim akhirnya memberikan respon terhadap musibah banjir ini, Senin (10/6/2019).

Isran menyebut intensitas hujan yang tinggi menjadi penyebab banjir di Samarinda dan beberapa daerah di Kaltim. Dirinya menyebut intensitas hujan tinggi juga dialami beberapa provinsi lain di Indonesia.

“Bukan cuma Kaltim yang mengalami intensitas hujan tinggi, ada beberapa provinsi sampai tanggal 15 berpotensi hujan besar,” ujar Isran Noor.

BACA JUGA: Banjir Samarinda Disebut Bencana Lingkungan, WALHI Atensi KLHS

BACA JUGA: 10 Ribu Jiwa Terdampak Banjir di Samarinda Butuh Bantuan Medis

Bahkan orang nomor satu di Kalimantan Timur ini memberikan komentar lucu saat ditanya wartawan terkait solusi penanganan banjir di Samarinda. Isran menyebut Samarinda membutuhkan pawang hujan untuk mengatasi banjir.

“Untuk memindahkan banjir butuh pawang aja,” tambahnya.

Komentar Isran inipun mengundang gelak tawa dari para wartawan. Ia lalu melanjutkan dengan menyinggung kondisi infrastruktur Samarinda yang dinilai tidak siap menghadapi banjir.

“Kondisi infrastruktur kita ini (Samarinda) tidak siap menghadapi banjir, jadi kalau musibah banjir seperti ini tidak bisa diapa-apain,” jelasnya. (yd)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait