`

Sopir Truk Minta Polisi Tegas Tangani Mafia Solar

Sopir Truk Minta Polisi Tegas Tangani Mafia Solar Suasana aksi demo sopir truk

STV.CO.ID, Samarinda - Gabungan Sopir Samarinda (GASS) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mako Polresta Samarinda, tepatnya di bawah fly over Jembatan Mahakam, Jalan Slamet Riyadi, Samarinda, Kamis (11/7/2019).

Sedikitnya 300 orang ikut dalam aksi damai ini. Mereka menuntut kepolisian memberantas mafia atau pun pengetap solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Massa menggelar aksi dengan memblokade jalur putaran bawah fly over menggunakan truk yang berjumlah kurang lebih 100 kendaraan.

Edi Susanto, Humas Aksi, menerangkan pihaknya telah bertemu dengan Wakapolresta Samarinda untuk membahas permasalahan ini. Dari hasil pertemuan tersebut, pihak kepolisian belum bisa memutuskan terkait tuntutan yang diminta para sopir truk.

"Kapolresta sepertinya tidak ada, sehingga yang kami temui hanya pak Wakapolresta. Nanti kami akan menjadwalkan untuk bertemu Kapolresta untuk menindaklanjuti masalah ini dengan serius," tutur Edi.

Edi menambahkan, aktivitas mafia solar sudah lama terjadi dan merugikan mereka. Aksi ini merupakan puncak kekesalan dari para sopir truk yang kerap tidak mendapatkan solar saat mengantre di SPBU. "Sempat juga teman-teman bentrok dengan pengetap," imbuhnya.

Ditemui terpisah, Kombes Pol Vendra Riviyanto, Kapolresta Samarinda, melalui Kasubbag Humas Polresta Samarinda, Iptu Danovan mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan yang disampaikan oleh para sopir truk ini. "Intinya kami akan mengawasi aktivitas di beberapa SPBU yang ada, kami juga sudah mengawasi sejak 3 tahun lalu, " tutur Danovan.

Setelah menggelar rapat bersama antara Polresta Samarinda dan perwakilan aksi, massa akhirnya membubarkan diri. (la)

 

BACA JUGA: Diduga Tabrak Lari, Mobil Travel Diamuk Warga

BACA JUGA: Ayah Kandung dan Ibu Tiri AN Diamankan Polisi, Akui Lakukan Penyiksaan

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait