`

Konferda dan Konfercab PDIP Siap Digelar di Balikpapan

Konferda dan Konfercab PDIP Siap Digelar di Balikpapan Muhammad Samsun, Ketua Organizing Committee Konferda PDIP Kaltim

STV.CO.ID, Balikpapan - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Konferensi Daerah dan Konferensi Cabang se Kalimantan Timur, Sabtu (13/7/2019) di Hotel Grand Senyiur Balikpapan. Lebih dari 1.000 kader PDIP konferda dan konfercab ini.

Muhammad Samsun, Ketua Organizing Committee, mengatakan kegiatan Konferda dan Konfercab digelar bersamaan. "Kegiatan ini digelar bersamaan, sekaligus mempersiapkan menyambut Kongres Nasional PDIP ke 5 di Bali, 8 Agustus nanti," kata Muhamad Samsun.

Agenda konferda dan konfercab sekaligus digelar konsolidasi struktural untuk pengurus partai periode 2019-2024. "Konsolidasi struktural partai di tingkat cabang dan daerah. Hasilnya menjadi syarat mengikuti kongres ke-5 di Bali," terang Samsun.

Dalam konferda dan konfercab nanti akan dibahas hasil rekomendasi rapat kerja daerah yang digelar 24 Juni lalu di Balikpapan. "Kita akan membahas rekomendasi hasil rakerda kemarin, diantaranya persiapan pemenangan 9 pilkada serentak di Kaltim tahun 2020," lanjut Samsun.

Terkait siapa yang akan melanjutkan kepengurusan PDIP Kaltim ke depan, Samsun menyebut hasil rakerda sepakat aklamasi meminta Safaruddin melanjutkan kepemimpinan di DPD PDIP Kaltim. "Hasil Rakerda lalu 10 Kabupaten Kota secara aklamasi sepakat untuk mengusung calon ketua PDIP Kaltim, bapak Safaruddin kembali menjabat. Hasilnya juga sudah disampaikan ke DPP," tambah Samsun.

Agenda ini akan dihadiri sejumlah tokoh DPP PDI Perjuangan, diantaranya Yuliati Peter Batubara, Sri Rahayu, serta Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto.

Selain itu sejumlah pejabat di Kaltim juga turut diundang, diantaranya Gubernur Kaltim, walikota dan bupati se Kaltim, kapolda, Pangdam VI Mulawarman, pimpinan DPRD Kaltim, serta para pimpinan partai di Kaltim. (yd)

 

BACA JUGA: http://stv.co.id/berita/politik/berkas-calon-wawali-kurang-dprd-minta-dilengkapi#

BACA JUGA: Saefuddin Zuhri Mundur dari Bursa Calon Wawali

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait