`

Loket Narkoba Pasar Segiri Jual 1.500 Poket Sabu Per Hari

Loket Narkoba Pasar Segiri Jual 1.500 Poket Sabu Per Hari Pelaku diamankan di Polres Kukar

STV.CO.ID, Kutai Kartanegara - Satreskoba Polres Kutai Kartanegara menggerebek loket penjualan sabu di Pasar Segiri Samarinda, Selasa malam (2/7/2019).

Penggerebekan ini bermula dari pegembangan penangkapan seorang pengedar narkoba berinisial RI, di Jalan Pesut, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Selasa (2/7/2019) sore.

Kepada polisi, RI mengaku mendapatkan sabu tersebut dari Pasar Segiri Samarinda. Mendapat informasi tersebut, polisi langsung bergerak melakukan penggerebekan di Pasar Segiri Samarinda. Saat dilakukan pengerebekan di sebuah loket yang diduga menjadi tempat peredaran sabu, polisi berhasil mengamankan SA, yang merupakan penjaga loket.

Dari tangan SA, polisi berhasil mengamankan 13 poket sabu seberat 5,59 gram, dan uang tunai sebesar Rp 20.500.000. "Kami mengamankan dia (SA) bersama rekannya yang satu lari nyebur ke sungai," kata Kasat Narkoba Polres Kukar, IPTU Romi.

Romi mengungkapkan bandar narkoba di loket tersebut mampu menjual 1.500 poket sabu dalam sehari. "Jadi di Pasar Segiri ada 3 shift penjaga, shift pertama dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, shift kedua dari jam 4 sampai jam 12 malam, dan shift ketiga jam 12 sampai jam 8, setiap shiftnya dititipkan bandar sebanyak 500 poket sabu," ungkap Romi.

Dari hasil penjualan 500 poket sabu ini, para penjaga loket mendapat upah 500 ribu rupiah setiap harinya. "Sebulan kalau tidak dibelanjakan dapat 15 juta, untuk biaya hidup keluarga," kata SA.

Polisi masih melakukan pengejaran terhadap pemilik bisnis haram tersebut. "Dia (SA) mengatakan inisialnya abang, dan akan kami telusuri. Kalau ini bisa kami buktikan kami akan lanjut ke Pasal 136 undang-undang nomor 35 Tahun 2009, mengenai tindak pidana pencucian uang," pungkas Romi. (fdl)

 

BACA JUGA: Catut Nama Kapolda Kaltim, Residivis Tipu Penjual HP

BACA JUGA: Alasan Pisah dengan Istri 4 Tahun, Paman Cabuli Keponakan

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait