`

Operator Chainsaw Tewas Tertimpa Pohon

Operator Chainsaw Tewas Tertimpa Pohon Proses evakuasi korban tertimpa pohon

STV.CO.ID, Kutai Kartanegara - Seorang pria bernama Martinus (40), warga desa Meta Bersatu, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, tewas tertimpa dahan pohon saat melakukan penebangan pohon di PT Belayan River Timber (BRT), Kecamatan Tabang, Kamis (11/7/2019).

Kejadian bermula saat korban menebang pohon jenis kapur, pohon tersebut tumbang mengenai pohon keruwing yang berada di sebelahnya. Dahan pohon keruwing tersebut patah terpental ke arah korban.

Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar, melalui Wakapolsek Tabang, Ipda Anas, menjelaskan rekan korban sempat melihat dahan pohon tersebut terpental ke arah korban, namun dengan cepatnya pohon keruwing tersebut terpental, sehingga korban tidak sempat menyelamatkan diri. "Operator chainsaw tersebut menebang pohon 70-80 cm diameternya, setelah menebang pohon kapur, sekitar lokasi itu ada pohon keruwing, pohon keruwing itu patah, setelah patah pohon itu berbalik arah menjatuhi korban, korban sempat lari, cuma lokasi itu lerengan, akhirnya dia terpeleset di situ dan tertimpa pohon," kata Anas.

Setelah melihat korban tertimpa pohon, rekan korban langsung menghampiri, untuk mengecek keadaan korban. Setelah diperiksa, kondisi korban sudah tidak bernyawa. Korban mengalami luka pada bagian kepala, tangan, dan kaki kanan patah. "Korban dibawa ke Rumah Sakit Wahab Sjahranie, nanti ada kanit disitu membuat visum dan besok pagi jenazah langsung dibawa ke Kalbar." pungkas Anas. (fdl)

 

BACA JUGA: lni Motif Ayah Kandung dan Ibu Tiri Tega Menganiaya AN

BACA JUGA: Sopir Truk Minta Polisi Tegas Tangani Mafia Solar

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait