`

Berkas Calon Wawali Kurang, DPRD Minta Dilengkapi

Berkas Calon Wawali Kurang, DPRD Minta Dilengkapi ilustrasi

STV.CO.ID, Samarinda - Dua nama calon Wakil Wali Kota Samarinda, telah di serahkan Syaharie Jaang keDPRD Samarinda, Rabu (10/7/2019). Dua nama yang diserahkan yaitu Barkati dari Demokrat, dan Arif Kurniawan dari PKS. 

Alphad Syarif, Ketua DPRD Samarinda, menyampaikan, maski kedua nama telah diserahkan, namun masih terdapat beberapa lampiran yang harus dilengkapi Pemkot Samarinda. Salah satunya yaitu surat pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), jika yang bersangkutan terdaftar sebagai pegawai negeri sipil. 

"Masih harus ada surat yang harus dilengkapi, dalam pengajuan dua nama bakal calon Wawali Kota Samarinda. Kedua calon yang misalnya berasal dari anggota DPRD atau ASN, harus lengkap persyaratannya. Yang utama surat pengunduran dirinya," ujarnya. 

Diketahui, Barkati calon wawali usungan partai Demokrat, sempat tercatat sebagai ASN di Pemkot Samarinda. Namun saat di temui tim redaksi STV.co.id, Barkati mengaku, telah mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai ASN sejak (1/7/2019) lalu. 

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri, dan sedang berproses di BKD (Badan Kepegawaian Daerah)," ungkapnya.

Barkati mengaku siap melengkapi bekas pengajuan dirinya sebagai wakil wali kota, jika dinilai masih terdapat kekurangan. (fan)

 

BACA JUGA: Pengerukan Sungai Karang Mumus Ditunda

BACA JUGA: Saefuddin Zuhri Mundur dari Bursa Calon Wawali

BACA JUGA: Sarwono Dicopot dari Bursa Calon Wawali Usungan PKS

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait