`

Siap Maju Pilwali, Viktor Yuan Jajaki Komunikasi Politik

Siap Maju Pilwali, Viktor Yuan Jajaki Komunikasi Politik Viktor Yuan

STV.CO.ID, Samarinda - 2020, warga Samarinda merayakan pesta demokrasi  Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda. Para figur yang digadang-gadang bakal maju dalam pilwali, mulai mempersiapkam diri. Baik mental, materi, hingga gagasan-gagasan terbaik, mengatasi persoalan Samarinda.

Viktor Yuan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Samarinda, mulai bersiap mengikuti kontestasi Pilwali Samarinda. Meski tak terlalu masif bersosialisasi, namun dirinya mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai.

"Kami sudah punya kapal (partai politik), jadi tinggal butuh beberapa tambahan suara dari partai lain," kata Viktor.

Tentunya keseriusannya maju pilwali, didasari kekhawatirannya dengan kondisi Samarinda, yang tak henti-hentinya diterpa masalah. Baik masalah sosial, ekonomi, hingga persoalan bencana banjir yang sempat merendam sebagian rumahnya di Bumi Sempaja.

Ditemui di sela agenda jalan santai di Perumahan Bumi Sempaja, Viktor mengaku ada sejumlah misi yang nanti dilakukan, jika dipercaya memimpin Kota Tepian. Salah satunya persoalan banjir, yang kuncinya adalah normalisasi Sungai Karang Mumus (SKM).

"Perumahan di bantaran SKM harus bersih agar aliran airnya lancar. Jika tidak, luapan air bakal meluap ke permukiman seperti yang terjadi beberapa waktu lalu," ujar Viktor. (sam)

 

BACA JUGA: Gugatan Prabowo-Sandi Ditolak MK, Jokowi-Ma’ruf Resmi Pemenang Pilpres 2019

BACA JUGA: Mantan PLT Sekprov Kaltim Siap Berkontestasi di Pilkada Samarinda 2020

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait