Saksikan Film Spesial “Atambua” Senin 19 Januari 2014 yang menceritakan kisah kehidupan di garis terdepan wilayah perbatasan Indonesia

Sabtu, 25 Oktober 2014

Acara Saat Ini

20:00 - 22:30 Bayer Munchen vs FC. Nuremberg ( Live )

Acara Selanjutnya

22:30 - 23:30 Kompas Malam
23:30 - 24:00 Stand up Comedy Indonesia

Event

Jumlah Imigran Gelap Terus Bertambah Masuk Ke Indonesia

Rabu, 28 November 2012

Jumlah imigran gelap terus bertambah masuk ke indonesia, tercatat hingga tahun ini sekitar 6000 imigran berhasil di tangkap, yang sebagian besar di perairan Indonesia.

Meski Jawa barat menjadi tempat yang paling banyak di gunakan transit oleh imigran gelap, namun Jawa barat sendiri tidak memiliki tempat karantina yang ideal bagi para imigran.,

Setidaknya tercatat pada tahun 2010 imigran gelap yang tertangkap masuk ke perairan Indonesia sekitar 4000 imigran, maka hingga tahun 2012 ini jumlah imigran gelap yang rata-rata merupakan pengungsi dan pencari suaka sudah lebih dari 6000 imigran.

Jalur pantai selatan Jawa barat sendiri dianggap menjadi salah satu tempat transit yang di nilai cukup ideal bagi para imigran gelap yang akan menuju Australia, terbukti dengan jumlah penangkapan imigran yang paling banyak di perairan selatan Jawa barat.

Kanwil Kemenhukam jabar sendiri mencatat setidaknya ada 300 lebih imigran yang saat ini tengah di karantina di sebuah penginapan di bogor.

Tidak tersedianya tempat karantina yang ideal membuat para imigran sementara harus di simpan di penginapan dengan sistem pengamanan yang terbatas.

Menurut wayan, selain membebani pemerintah dengan biaya sewa tempat karantina saat ini, para imigran juga di nilai mengganggu dan mengancam tatanan negara, karenanya pembangunan tempat karantina khusus tentunya harus segera dilakukan  bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Imigran gelap yang rata- rata bertujuan ke Australia dengan negara asal dari Asia, seperti timur tengah, Afganistan, Iran, Irak dan negara tetangga terutama Myanmar.

Kontak

PT. PASUNDAN UTAMA TELEVISI

Gd. Graha Kompas Gramedia Lt. 03
Jl. RE. Martadinata ( Riau ) No. 46
Bandung-Indonesia
Ph. : 022-421.7633
fax : 022-421.0068
 

 

Webmail

Shoutbox

Ikhsan

STV MAKIN OK INFORMASIKAN DONG USAHA KECIL YG DIKELOLA MUDA2 SEPERTI KAMI2 INI. MDH2AN MENJADI INSPIRASI BAGI YG LAIN USAHA…

suhaimi

STV Bandung memang asyiiik, kemaren sy nonton acara pendidikan tentang otomotif "Gardan" kapan lagi tayangnya nih....! saya guru yang ngajar…

Kirim Pesan

Tampilkan Semua

Polling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Program STV