`

20 Kali Membegal, Kakak Beradik Dihadiahi Timah Panas

20 Kali Membegal, Kakak Beradik Dihadiahi Timah Panas Kakak Beradik JN (25) dan MH (21) diamankan Polsekta Samarinda Seberang

STV.CO.ID, Samarinda - Kepolisian dari Polsekta Samarinda Seberang berhasil meringkus dua pelaku yang merupakan kakak beradik atas kasus tindak pencurian dengan kekerasan alias jambret. Keduanya dihadiahi timah panas oleh petugas lantaran mencoba melakukan perlawaan saat hendak diamankan. Pelaku diketahui tidak segan-segan melukai korban saat melancarkan aksinya.

Pelaku bernisial JN (25) dan MH (21)  sudah melakukan aksinya sebanyak 20 kali, sejak bulan Juni lalu. Sempat melakukan perlawan saat akan diamankan, petugas terpaksa menghadiahi pelaku dengan timah panas di kaki pelaku.

Penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat yang menjadi korban pembegalan maupun penjambretan di  Samarinda Seberang. Mendapat laporan tersebut, petugas pun langsung melakukan penyelidikan di daerah yang dianggap rawan begal. Tepatnya di jalan Hamm Rifadin, Loa Jalan Ilir. “Pelaku ini tidak segan-segan melukai korbannya dengan menggunakan pisau cutter, bahkan aksinya ini bukan untuk yang pertama kalinya, namun sudah berulang. Apalagi JN, dia merupakan residivis. Dugaan sementara pelaku juga merupakan pelaku jambret di flyoverz,” tutur Iptu Teguh Wibowo, Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Seberang.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti yakni, 3 unit telepon genggam dan 1 unit sepeda motor. Menurut pengakuan JN, dirinya  merupakan residivis dan baru keluar dari penjara bulan lalu. Hasil begal digunakan untuk berfoya-foya dan mabuk-mabukan.

Keduanya telah diamankan di Mako Polsekta Samarinda Seberang, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Keduanya dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 10 tahun penjara. (la)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait