`

Ahmad Yani jadi Wakil Ketua Sementara DPRD Kukar, Bentuk AKD dan Pelantikan Ketua DPRD Definitif

Ahmad Yani jadi Wakil Ketua Sementara DPRD Kukar, Bentuk AKD dan Pelantikan Ketua DPRD Definitif Ahmad Yani, Wakil Ketua Sementara DPRD Kukar

Kutai Kartanegara - Ahmad Yani dari Fraksi PDI-Perjuangan terpilih sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD Kutai Kartanegara, periode 2019-2024. Pemilihan Ahmad Yani sebagai wakil ketua sementara setelah melalui diskusi dengan fraksi Gerindra yang sama-sama meraih 7 kursi di DPRD Kutai Kartanegara.

Tugas pertama yang dilaksanakan Ahmad Yani sebagai wakil ketua sementara yakni memfasilitasi pembentukan fraksi di DPRD Kutai Kartanegara melalui sidang paripurna. "Pekerjaan besar kami adalah memfasilitasi pembentukan fraksi yang dilaksanakan hari ini sudah kita clearkan melalui paripurna," ujar Ahmad Yani. 

Selanjutnya Ahmad Yani akan melaksanakan sejumlah tugasnya yakni pembahasan tata tertib DPRD, memfasilitasi pembentukan seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) hingga nanti pelantikan ketua definitif. "Itu adalah tugas-tugas dari pimpinan sementara," terang Yani. 

Setelah pembentukan fraksi-fraksi, pihaknya akan melakukan percepatan pemilihan ketua DPRD definitif, yang paling lambat dilaksanakan pada September. "Dalam bulan-bulan September ini sudah clear," pungkasnya. (fdl)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait