`

Diminta Warga Sekitar, Massa Aksi di DPRD Kaltim Baru Bubar Pukul 21.00 Wita

Diminta Warga Sekitar, Massa Aksi di DPRD Kaltim Baru Bubar Pukul 21.00 Wita Massa bertahan di simpang karang paci hingga 20.00 Wita

STV.CO.ID, Samarinda – Aksi demonstrasi jilid III di DPRD Kaltim berlangsung sejak Senin (30/9/2019) siang. Hingga pukul 20.00 Wita, massa aksi terpantau masih bertahan di sekitar persimpangan Karang Paci. Ricardo, Humas Aliansi Kaltim Bersatu mengatakan tidak ada estimasi sampai kapan peserta aksi akan bertahan di lokasi tersebut. 

Hal ini dilakukan setelah gagalnya rencana untuk menduduki Kantor DPRD Kaltim karena tindakan represif yang diterima peserta aksi oleh pihak kepolisian. "Tidak ada batas waktu sampai kapan, kami akan bertahan sebatas kemampuan teman-teman yang ada," ujarnya.

Akibat massa yang bertahan di lokasi aksi, membuat persimpangan jalan yang menghubungkan Jalan MT Haryono, Jalan Tengkawang, dan Jalan Teuku Umar tidak dapat dilewati pengguna jalan. Selama bertahan di lokasi, massa aksi terus menyampaikan orasi secara bergantian. Sementara peserta lain mendengarkan sambil duduk di aspal.

Massa baru membubarkan diri dari lokasi pada pukul 21.00 Wita, setelah diminta oleh warga sekitar. (fan)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait