`

Dua Pekan Terpasang di Gedung Pemerintah, Pemkot Tak Kunjung Turunkan Pelang Ormas

Dua Pekan Terpasang di Gedung Pemerintah, Pemkot Tak Kunjung Turunkan Pelang Ormas Pelang sekretariat ormas di Tourism Information Center (TIC) Samarinda

STV.CO.ID, Samarinda – Dua pekan sudah pelang milik ormas kokoh bertengger di bangunan Tourism Information Center (TIC) Samarinda, sampai saat ini tidak menunjukkan adanya penurunan pelang tersebut.

Pelang bertuliskan Sekretariat Dewan Pertahanan Adat Dayak Kutai Banjar Provinsi Kaltim (DPADKB-KT) dan Sekretariat Panitia Pelaksana Pembangunan Kawasan Terpadu Budaya Nasional (KTBN). Padahal sejak awal polemik pelang ormas itu mencuat ke publik, Pemkot Samarinda secara khusus memanggil dinas-dinas terkait, yakni Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Kesbangpol, hingga Satpol PP Samarinda untuk melakukan pembahasan. Rapat tertutup dilakukan di ruang kerja Wakil Wali Kota Samarinda, dipimpin oleh M Barkati, Senin (2/9/2019) lalu.

Disinggung terkait masalah pelang ini, M Barkati mengaku sudah berkoordinasi dengan Satpol PP Samarinda untuk bersurat dengan ormas terkait. Ia menambahkan, dari pihak ormas akan membongkar sendiri pelang sekretariat itu. “Sudah siap mereka (ormas) akan bongkar,” katanya, Rabu (10/9/2019).

Namun saat ditanya terkait batas waktu pembongkaran, Barkati tidak berkomentar banyak. “Nanti kita tanyakan lagi ke Satpol PP Samarinda kapan batas waktunya,” tutupnya. (ftr)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait