`

Kamis, Barkati Dilantik sebagai Wawali Samarinda

Kamis, Barkati Dilantik sebagai Wawali Samarinda Barkati saat sesi foto di Diskominfo Samarinda

STV.CO.ID, Samarinda - Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang pengesahan pengangkatan Barkati sebagai wakil wali kota diketahui telah diteken Mendagri, pada 12 Agustus 2019 lalu. Dalam surat bernomor 132.64-3723 tersebut, Barkati akan resmi menduduki kursi orang nomor dua di Samarinda, sisa masa jabatan 2016-2021, terhitung sejak tanggal pelantikan.

Joha Fajal, Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Wawali membenarkan soal SK Mendagri tersebut. "Iya benar (sudah diteken Mendagri), SK sudah sampai ke gubernur sejak Senin kemarin. Undangan pelantikan 45 Anggota DPRD Samarinda, hari ini juga sudah masuk melaui humas," ujar Joha, dikonfirmasi Rabu (14/8/2019).

Pengambilan sumpah jabatan sekaligus pelantikan Barkati, sebagai Wakil Wali Kota Samarinda dijadwalkan Kamis (15/8/2019), pukul 11.00 Wita. Bertempat di Pendopo Odah Etam, pelantikan akan dilakukan oleh Isran noor, Gubernur Kaltim. 

Sementara itu, Barkati saat dihubungi lewat sambungan telepon, mengaku baru kemarin menerima informasi jadwal pelantikannya. Dirinya pun mengaku tidak memiliki perisiapan khusus, sebelum resmi dilantik. "Saya baru diberi tahu kemarin oleh pemprov. Persiapnya hanya ikuti protokoler saja, engga ada persiapan khusus," ujarnya.

Hari ini Barkati telah melakukan sesi foto resmi, untuk kebutuhan pelantikan. Hal ini disampaikan Masrullah, Sekretaris Diskominfo Samarinda. "Kan kami (Diskominfo) biasa memasang baliho sebelum pelantikan. jadi sesi foto ini untuk keperluan itu," ungkapnya. 

Foto ini nantinya juga akan digunakan, untuk keperluan foto kepala pemerintahan yang akan dipasang di kantor-kantor dinas Pemkot Samarinda. (fan)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait