`

Kampanyekan Safety Riding, Astra Honda Motor Samarinda Kunjungi Sekolah

Kampanyekan Safety Riding, Astra Honda Motor Samarinda Kunjungi Sekolah Tim Safety Riding Honda berfoto bersama siswa

STV.CO.ID, Samarinda - Pentingnya keselamatan saat berkendara menjadi hal utama yang terus dikampanyekan Astra Honda Motor Samarinda, selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Samarinda. Tidak hanya melalui serangkaian event besar yang dihelat, bahkan kampanye keselamatan berkendara ini juga dilakukan hingga sekolah-sekolah.

Lewat program Safety Riding Goes To School, sejumlah sekolah menangah atas (SMA) sederajat, satu per satu dikunjungi tim safety riding dari Honda. Kali ini giliran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Samarinda, mendapat pengarahan langsung. Dikomandoi oleh Fajrin, selaku Safety Riding Officer Astra Motor Samarinda, 200 pelajar MAN 2 Samarinda diberikan pemahaman tentang keselamatan berkendara.

"Keselamatan bekendara itu penting, penerapannya tidak hanya pada saat berkendara, melainkan juga sebelum berkendara," kata Fajrin.

Menurutnya, sebelum memulai berkendara dimulai dengan melakukan pemeriksaan kendaraan terlebih dahulu. Mulai dari tekanan angin ban, kemudian pengereman kendaraan dan yang terpenting juga membawa surat-surat kendaraan.

Selain MAN 2, tim juga mengunjungi SMK 1 Samarinda, di sini tim mengedukasi tentang keselamatan berkendara, serta memberikan training skill dalam berkendara yang aman dan nyaman.

Fajrin menambahkan, selain edukasi dan traning skill, Honda juga membawa tim servis kunjung ke sejumlah sekolah yang menjadi agenda road show. Tujuannya yaitu memberikan kesempatan service sepeda motor Honda para guru dan staf sekolah, yang disibukkan dengan aktivitas belajar mengajar.

Agenda ini pun mendapat apresiasi baik pelajar maupun guru, terbukti ramainya giat Safety Riding Goes To School Astra Motor Samarinda. (sam)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait