`

Klaim Warga Samarinda jadi Relawan, Barkati Daftar Semua Partai

Klaim Warga Samarinda jadi Relawan, Barkati Daftar Semua Partai M Barkati, Wawali Samarinda

STV.CO.ID, Samarinda – Riuh kontestasi pemilihan kepala daerah mulai terdengar, beberapa partai mulai melakukan penjaringan bakal calon untuk bertarung di Pilwali Samarinda 2020 mendatang.

Pilwali Samarinda dijadwalkan akan digelar September 2020 mendatang. Diketahui partai-partai yang telah membuka penjaringan bakal calon wali kota Samarinda adalah, PDIP, Demokrat, Golkar, dan PAN.

Dalam penjaringan ini berapa nama bermunculan melamar ke partai politik. Sebut saja Apri Gunawan yang mendaftar ke PDIP dan Golkar, dan Andi Harun yang merupakan Ketua Partai Gerinda Samarinda pun ikut melamar ke PDIP.

M Barkati, Wakil Wali Kota Samarinda yang digadang-gadang turut meramaikan pesta demokrasi lima tahunan ini, siap mendaftar ke partai politik. Barkati menyatakan akan mendaftar ke partai yang membuka penjaringan. “Yang jelas kita ingin menciptakan hubungan komunikasi dengan semua partai, pokoknya ada partai yang buka saya ikut daftar,” katanya, Rabu (11/9/2019).

Meski begitu, saat ini Barkati diketahui, baru mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan Samarinda. “Baru PDI, saya belum sempat jalan,” kata Barkati.

Saat ditanya apakah sudah membentuk tim relawan, ia berkelakar. “Rasanya kalau relawan itu hampir semua masyarakat Samarinda jadi relawan saya,” tutup Barkati. (ftr)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait