`

Kunjungi NU Kaltim, Uskup Agung Serukan Persatuan

Kunjungi NU Kaltim, Uskup Agung Serukan Persatuan Kunjungan Uskup Agung Samarinda ke PW NU Kaltim

STV.CO.ID, Samarinda – Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur menerima kunjungan silaturahmi dari Keuskupan Agung Samarinda, di Gedung PW NU Kaltim, di jalan Imam Bonjol, Samarinda, Selasa (10/9/2019). Kunjungan tersebut disambut oleh jajaran NU Kaltim bersama badan-badan otonominya.

Syafarudin, pengurus NU Kaltim menuturkan, kunjungan yang dipimpin oleh Mgr Yustinus Harjosusanto itu selain bersilaturahmi, tapi juga untuk membangun harmoni antar umar beragama. “Hubungan yang tidak sekedar harapan formal, tetapi lebih jauh dari itu ada informal, sehingga kita bisa diskusi dari hati ke hati tentu diskusinya adalah menyangkut soal bagaimana membangun hubungan yang lebih harmonis lagi,” katanya.

Sementara itu, Mgr Yustinus, Uskup Agung Samarinda meyampaikan, kunjungan untuk mengenal lebih dalam satu sama lain, walaupun sudah kenal dan sering bertemu di banyak forum lintas agama.  Setelah melewati diskusi, ia mengaku NU dan keuskupan memiliki banyak persamaan. Sehingga dimungkinkan bisa bekerja sama. “Setelah terjadi dinamika pembicaraan, memang kemudian dipikirkan bagaimana kita bisa bekerja sama dalam hal apa saja,  terutama dalam hal kemanusiaan,” katanya.

Uskup Agung juga menyanjung NU sudah menjadi garda depan melindungi ideologi bangsa, hal yang sama seperti dilakukan oleh gereja-gereja katolik. “Tidak lain mewujudkan cita-cita dari pendiri bangsa, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, yang tentu berdasarkan ketuhanan yang maha esa, dan kita semua percaya dengan hal itu,” tutupnya. (ftr)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait