`

Kurir dan Pengguna Sabu Diciduk di Jl Hasan Basri, Pengedar Kabur lewat Sungai Karang Mumus

Kurir dan Pengguna Sabu Diciduk di Jl Hasan Basri, Pengedar Kabur lewat Sungai Karang Mumus Kedua pelaku diamankan kepolisian

STV.CO.ID, Samarinda – Berselang dua hari setelah penggrebekan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Samarinda, di Jalan Hasan Basri (eks Merak), Gang 1, Kelurahan Temindung Permai, pada Rabu (11/9/2019 ), kini Polsekta Samarinda Ulu kembali mengamankan dua pelaku peredaran narkoba di tempat yang sama, Jumat ( 13/9/2019) .

Berdasarkan laporan dari masyarakat, di area Posko Pasar Segiri Bersinar, peredaran narkoba masih marak dilakukan. Meskipun sudah berulang kali disisir petugas, namun pelaku tidak jera menjajakan barang haram tersebut.  

Setelah mendapatkan laporan warga, petugas langung melakukan penyelidikan pada hari Jumat (13/9/2019).  Sekitar pukul 23.10 Wita, Unit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu berhasil mengamankan dua pria bernama Feri Angriawan (34) dan Cico Setiawan (32). Keduanya diduga tengah melakukan transaksi narkoba.

Saat akan digerebek, satu di antara dua pelaku tersebut sempat membuang  dua poket sabu ke pot bunga. Namun, aksinya tersebut diketahui petugas. Tidak butuh waktu lama, petugas langsung meringkus dan meminta pelaku mengambil barang yang dibuang tersebut.

Dari keduanya, petugas berhasil mengamankan barang bukti tiga poket sabu seberat 1,17 gram. Tidak berhenti sampai di situ, petugas melakukan pengembangan untuk menangkap pengedar sabu yang menjual sabu kepada kedua pelaku. 

Tetapi, saat petugas mendatangi salah satu rumah yang diduga sebagai tempat penjualan tersebut, petugas tidak berhasil mengamankan pelaku. Diduga upaya penangkapan itu bocor ke telinga pengedar. 

"Setelah mengamankan kedua pelaku, kami langsung mendatangi rumah itu, tempat transaksinya berada di samping rumah. Sementara di belakang rumah terdapat sungai Karang Mumus. Kami menduga pelaku kabur lewat sungai itu," ucap Ipda M Ridwan, Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu.

Sementara itu, kedua pelaku yang sudah diamankan, diduga berperan sebagai kurir dan pengguna. Namun pihak kepolisian akan melakukan pendalaman kasus untuk mendapatkan bukti-bukti dan menangkap pengedar yang menjajakan narkotika tersebut.  (la)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait