`

PAN Rampungkan Pembentukan Fraksi dan Siapkan Nama Wakil Ketua DPRD

PAN Rampungkan Pembentukan Fraksi dan Siapkan Nama Wakil Ketua DPRD Sigit Wibowo, Anggota DPRD Kaltim

STV.CO.ID, Samarinda - Target maksimal 20 hari yang dibatasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyusun struktur pimpinan DPRD Kaltim definitif dan sejumlah fraksi, terus dikejar anggota dewan. Bahkan beberapa di antaranya telah rampung, lantaran atas kesepakatan rapat perdana Selasa (03/09/2019), forum menyepakati selesai pada Kamis besok (05/09/2019).

Salah satu fraksi yang menyatakan rampung adalah Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Sigit Wibowo, Anggota Fraksi PAN DPRD Kaltim mengaku telah menyelesaikan berkas, tinggal menyerahkannya esok hari. "Berkas kami telah rampung, mulai dari menunjuk ketua hingga sekretaris fraksi," kata Sigit.

Menurutnya, rapat lanjutan yang digelar Kamis, akan mengesahkan pembentukan seluruh fraksi yang berjumlah delapan fraksi. Diantaranya, fraksi Golkar, PDIP, Gerindra, PAN, PKB, PPP, Demokrat-Nasdem dan fraksi PKS.

Ditanya terkait jatah Wakil Ketua DPRD Kaltim yang dimiliki fraksi PAN, Sigit mengaku sudah menerima penunjukkan dari DPP PAN. Sehingga dipastikan Sigit Wibowo akan menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Kaltim, periode 2019-2024. (sam)