`

Pemkot Bangun Posko dan Pasang CCTV di Sarang Narkoba

Pemkot Bangun Posko dan Pasang CCTV di Sarang Narkoba Pasar Segiri Samarinda berjuluk Sarang Narkoba

STV.CO.ID, Samarinda – Pasar Segiri telama dikenal tidak hanya sebagai pasar tradisional yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat, namun juga dikenal sebagai sarang peredaran narkoba. Julukan sarang narkoba telah memperburuk citra pasar Segiri.

Penindakan bukan tidak pernah dilakukan, mulai dari penangkapan pengedar hingga pembongkaran loket penjualan narkoba telah dilakukan, namun peredaran narkoba tetap tumbuh di kawasan tersebut.

Tidak ingin menjadi sarang narkoba, Pemkot Samarinda membangun Posko Segiri Bersih dari Narkoba. Posko dibangun atas permintaan Kapolda Kaltim, dan akan beroperasi pada 28 Agustus 2019 mendatang. Senin (19/8/2019), Syaharie Jaang, Wali Kota Samarinda melakukan peninjauan langsung, terhadap proses pembangunan posko tersebut di kantor UPTD Pasar Segiri. Posko terpadu nantinya akan dijaga oleh personel gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, dan petugas dari BNN.

"Kapolda juga perihatin, bahwa di Samarinda ada pasar yang jual narkoba. Walaupun (sebenarnya) bukan pasar, (peredaran narkoba) ini ada di luar pasar," ujar Jaang.

Dengan adanya posko terpadu ini, diharap efektif untuk memantau aktivitas di pasar Segiri. Bahkan, sejumlah titik rawan akan dipasang CCTV. "Nanti untuk teknisnya, pihak dari kepolisian yang akan mengatur. Kami (pemkot) hanya akan menyediakan fasilitasi saja", ucapnya.

Jaang berharap, warga sekitar dapat membantu dengan memberikan laporan apabila melihat atau menyaksikan adanya aktifitas yang mencurigakan keada petugas di posko terpadu ini. (fan)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait