`

Pencuri Telepon Genggam di Kapal Nyaris Tewas Diamuk Massa

Pencuri Telepon Genggam di Kapal Nyaris Tewas Diamuk Massa Pelaku pencurian telepon genggam

STV.CO.ID, Samarinda – Pelaku pencurian telepon genggam nyaris tewas setelah menjadi target amukan massa. Pelaku berinisial BT (27) tertangkap mencuri telepon genggam di salah satu kapal tug boat yang tengah bersandar di Dermaga Harapan Baru, jalan Cipto Mangunkusomo, Loa Janan Ilir, Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 06:00 Wita.

Aksi pelaku tertangkap oleh ABK dan pekerja di dermaga. BT mengetahui aksinya ketahuan, sempat mencoba melarikan diri, namun berhasil digagalkan oleh warga. Pelaku pun menjadi bulan-bulanan massa hingga menyebabkan sekujur tubuh pelaku dipenuhi luka lebam.

“Tadi pagi kami mendapatkan informasi dari Polsekta Samarinda Seberang, pelaku diamankan oleh masyarakat terkait pencurian handphone di atas kapal. Karena kaitannya di kapal makannya dilimpahkan di KP3,” Jelas AKP  Teuku Zia, Wakapolsekta Pelabuhan.

Petugas mengamankan barang bukti tiga buah telepon genggam yang diduga hendak dibawa kabur pelaku dan satu unit kendaraan roda dua yang dikendarainya. 

“Menurut pengakuan pelaku, aksi ini baru pertama kali dilakukan, namun kami akan lakukan pendalaman untuk menyelidiki pelaku,” tutup Zia. (la)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait