`

Peresmian Gereja Beth-el Tabernakel Samarinda

Peresmian Gereja Beth-el Tabernakel Samarinda Peresmian Gereja Beth-el Tabernakel Samarinda

STV.CO.ID, Samarinda – Setelah menjalani proses renovasi kurang lebih satu tahun, pada Rabu (21/8/2019), Gereja Beth-el Tabernakel (GBT) resmi kembali dibuka. Kornelius, Ketua Panitia Peresmian mengatakan, persiapan penyelenggaraan acara tersebut cukup singkat, karena menyesuaikan waktu pentabisan gereja lain.

"Kita bersyukur karena kemurahan Tuhan, semua bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

Kornelius menambahkan, perombakan gereja dilakukan karena kondisi bangunan yang tidak lagi mampu menampung para jemaat. Bangunan gereja saat ini terdiri dari tiga lantai, lantai satu difungsikan sebagai basement, lantai dua dan tiga menjadi area ibadah dengan daya tampung sekitar 300 jemaat.

"Kurang lebih 13 bulan proses renovasi, dengan biaya kurang lebih Rp 3 miliar. Proses pembangunan dimulai pada Januari 2018. Dahulu ini kan hanya satu bangunan, setelah kita dapat bantuan biaya dari gubernur, kita rombak seperti saat ini. Anggaran pembangunan terdiri dari Rp 1,5 miliar dari pemprov, Rp 1 miliar dari jemaat ditambah dengan para donatur," jelasnya.

Dirinya berharap ke depannya dapat kembali melakukan perluasan area gereja, sehingga semua jemaat dapat tertampung dan beribadah dengan nyaman.

Sementara itu, Pdt Marthinus Tangke, Pengurus Jemaat GBT Bukit Hermon Samarinda mengatakan, empat majelis pimpinan gereja GBT di Kalimantan, dan pengurus pusat turut hadir dalam peresmian ini.

"Setelah gedung gereja ini selesai, akan diisi dengan kegiatan-kegiatan pokok seperti ibadah. Kemudian akan dilakukan pembinaan untuk anak-anak, ada yang kita sebut Sekolah Minggu, yang terbagai sesuai dengan usia mereka," jelasnya.

Pdt Marthinus menambahkan, selain kegiatan ibadah, nantinya juga akan dilakukan kegiatan rutin, salah satunya latihan musik untuk persiapan ibadah. "Kita masih kurang peredam suara, agar suara dari luar tidak mengganggu proses ibadah, begitu pula sebaliknya," sebutnya. 

Dirinya berharap ke depan kekurangan yang ada saat ini, dapat ditangani sehingga membuat jemaat  bisa lebih khusuk menjalankan ibadah. (fan)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait