`

Rusman Ingin Tidak Ada Diskriminasi Terhadap Penyandang Disabilitas

Rusman Ingin Tidak Ada Diskriminasi Terhadap Penyandang Disabilitas Ketua Komisi IV Rusman Ya’qub DPRD Kaltim

STV.CO.ID, Samarinda - Peringatan Hari Disabilitas Internasional diharapkan bisa memenuhi harapan mengenai pemberdayaan penyandang disabilitas untuk pembangunan yang inklusif, adil dan berkelanjutan.

Terkait hal ini, Ketua Komisi IV Rusman Ya’qub DPRD Kaltim mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Benua Etam meningkatkan kesadaran masyarakat dan berempati terhadap persoalan penyandang disabilitas.

“Peringatan Hari Disabilitas bisa menjadi momentum untuk memperjuangkan tuntutan perlindungan dan pemenuhan hak sahabat yang mengidap disabilitas. Menggugah kepedulian masyarakat Kaltim untuk memberikan perhatian yang lebih bagi para penyandang disabilitas sehingga diharapkan ke depannya mereka bisa hidup lebih sejahtera, terpenuhi seluruh kebutuhannya,” kata Rusman.

Jangan ada diskriminasi terhadap penyandang disabilitas, kesetaraan sosial mesti ditingkatkan tanpa memandang status karena perbedaan fisik bukan penghalang bagi kaum disabilitas untuk tetap berperan aktif dalam pembangunan daerah. “Bahkan kita harus apresiasi telah banyak saudara saudara kita yang bahkan telah membuktikan prestasi mereka meski dengan keterbatasan yang tak menghalangi niat tak tekadnya untuk sukses,” sebut Rusman.

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait