`

Serius Ikuti Pilwali, Apri dan Zuhdi Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Parpol

Serius Ikuti Pilwali, Apri dan Zuhdi Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Parpol Apri Gunawan saat kembalikan formulir ke Partai Golkar

STV.CO.ID, Samarinda - Pendaftaran dan penjaringan bakal calon Wali Kota Samarinda sudah dibuka oleh beberapa partai politik. Apri Gunawan pada Senin (16/9/2019)  mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar Samarinda. 

Ketua Ikatan Putra Daerah Peduli (IPDP) Samarinda ini diketahui mendaftar untuk posisi sebagai Wakil Wali Kota Samarinda."Saya ingin memperlihatkan ke masyarakat bahwa kami memang serius," sebutnya. 

Terkait siapa pasangan yang akan didampinginya untuk maju dalam Pilwali Samarinda 2020 mendatang, pengusaha muda ini mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh. Namun terkait siapa sosok tersebut, dirinya enggan merinci. "Nanti akan kami umumkan setelah tahapan penjaringan selesai," jelasnya singkat.

Selain mengambil formulir di Golkar, Apri Gunawan diketahui juga mendaftar di Partai PDI Perjuangan. Rencananya pengembalian berkas akan dilakukan di hari yang sama, selepas proses di Golkar.

Pada hari yang sama, bakal calon  Wali Kota Samarinda lainnya, Zuhdi Yahya juga menyetorkan berkas pendaftaran dirinya ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Samarinda. Ketua Koni Kaltim ini menyebut bahwa penjaringan bakal calon wali kota di PDI Perjuangan menjadi satu-satunya penjaringan yang diikutinya. "Satu-satunya saya ambil di PDI Perjuangan. Karena saya juga kader PDI Perjuangan," bebernya.

Zuhdi Yahya kembalikan formulir ke PDI Perjuangan

Zuhdi menegaskan dirinya siap menjalankan amanah partai, sehingga ia tidak memiliki target  harus menduduki posisi calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Samarinda. "Kita ini petugas partai. Jadi siap saja," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota Samarinda DPC PDI Perjuangan, Achmad Sofyan menyebut ada 12 orang yang sebelumnya sudah mengambil formulir pendaftaran pada tanggal 2 hingga 12 September lalu. "Termasuk ketua DPC PDI Perjuangan, Pak Siswadi juga mendaftar," ungkapnya.

Pria yang kerap disapa Sofyan ini mengatakan batas pengembalian formulir pendaftaran pada Selasa, 17 September 2019. Hingga berita ini diturunkan, baru 2 yang mengembalikan. (fan)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait