`

Video Mesum Gegerkan Warga Bulungan, Pemeran Pria Lapor Polisi

Video Mesum Gegerkan Warga Bulungan, Pemeran Pria Lapor Polisi Ilustrasi

STV.CO.ID, Bulungan – Video mesum berdurasi 37 detik beredar di media sosial dan membuat heboh warga Tanjung Selor, Bulungan.

Video tersebut menampilkan pasangan remaja yang melakukan adegan terlarang tanpa busana di dalam kamar. Posisi kamera yang digunakan untuk merekam berada di depan kedua remaja menggunakan smartphone.

Kapolres Bulungan, AKBP Andrias Susanto Nugroho, dikutip dari Prokal.co, membenarkan kasus video mesum itu, pada Kamis (22/8/2019). Pihak kepolisian menyatakan sudah melakukan penyelidikan, dengan meminta keterangan 4 orang sanksi, termasuk pelapor yang merupakan pemeran pria dalam video tersebut.

AKBP Andrias Susanto Nugroho menyampaikan, pelapor merasa dirugikan karena video tersebut tersebar ke masyarakat. "Barang bukti sudah ada, tapi kita masih memerlukan bukti tambahan dan lakukan pemeriksaan ahli ITE (informasi dan transaksi elektronik) dan pidana," kata Kapolres.

Usai pemeriksaan, kepolisian selanjutnya akan melakukan gelar perkara. Setelah itu, pihaknya akan menetapkan tersangka. Kapolres menduga ada pihak yang mentransmisikan ke tempat lain sehingga video tersebar di kalangan masyarakat. "Bagi yang menyebarkan video tersebut bisa dikenakan UU ITE,” ujarnya.

Diketahui, tersebarnya video tersebut lantaran ada yang memindahkan dari sumber awal ke sejumlah orang. Sedangkan untuk lainnya masih proses pemeriksaan. Kapolres Bulungan berharap agar masyarakat tidak ikut menyebar luaskan video tersebut. (*)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait