`

Wadahi Juru Warta Dapatkan Informasi, Diskominfo Samarinda Gelar Coffee Morning

Wadahi Juru Warta Dapatkan Informasi, Diskominfo Samarinda Gelar Coffee Morning Coffee Morning Diskominfo Samarinda

STV.CO.ID, Samarinda – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Samarinda menggelar coffee morning bersama juru warta dari berbagai media di ruang Command Center Diskominfo, Rabu (11/9/2019). Mengusung tema “Menuju Media yang Smart dan Berintegritas”, diskusi hangat ini dihadiri Wawali Kota Samarinda, M Barkati.

Aji Syarif Hidayatullah, Kepala Diskominfo Samarinda mengungkapkan, coffee morning merupakan wadah untuk mempertemukan jurnalis dengan organisasi perangkat daerah yang isunya sedang hangat diberitakan. Ia berharap, dari coffee morning ini dapat menuntaskan persoalan yang terjadi di Samarinda.

“Maksudnya supaya isu yang berkembang itu segera kita bahas dalam forum diskusi. Jadi setelah teman-teman mengangkat berita itu, baru kita angkat dalam diskusi, jadi langsung diselesaikan masalahnya. Jadi wartawan itu bukan hanya mengangkat beritanya saja, tapi juga menyelesaikan permasalahan-permasalahannya,” jelas Hidayat.

Hidayat menambahkan, dirinya kerap mendapat keluhan dari jurnalis tentang sulitnya menemui OPD untuk dijadikan narasumber, sedang dirinya tidak memiliki kapasitas untuk menjawab, untuk itu coffee morning perlu rutin dilakukan. “Karena selama ini teman-teman kesulitan mencari narasumber, maka kita angkat dalam forum diskusi,” tuturnya.

Sementara itu, M Barkati dalam sambutannya mengimbau kepada OPD pemkot agar tidak kucing-kucingan dengan awak media, yang malah membuat pemberitaannya tidak selesai-selesai. “Saya berpikir simple saja, kalau mereka takut berarti ada yang salah,” tambahnya. (ftr)

Penulis: Redaksi STV.CO.ID

Artikel Terkait