Emulator PS2 Android

Posted on

Emulator PS2 Android dan PC semakin banyak dicari, terutama bagi yang sudah merasakan serunya bermain game PlayStation 2 terbaik.

Bermain PS 2 sangat seru dan menyenangkan. Begitu banyak orang pasti lupa waktu saat bermain. Tapi apakah kamu pernah memainkan game console ini?

Walaupun ada banyak game Android dengan grafis HD, game PS2 pasti akan membuat Anda ingin bernostalgia, bukan? Kabar baiknya, kini kamu bisa menikmati berbagai emulator PS2 untuk Android, PC atau laptop dengan bandwidth rendah.

Kami secara khusus merekomendasikan Anda emulator Android PS2 2022 terbaru. Tanpa basa-basi lagi, simak ulasan lengkapnya di bawah ini, oke!

Unduh Emulator PS2 Android Terbaik

Pertama kami akan membahas sederet rekomendasi emulator PS2 Android terbaik yang sebagian besar gratis untuk diunduh dan dimainkan.

Oh ya, jangan salah pilih emulator ya! Soalnya tidak semua emulator bisa menjalankan game PS2 ISO dengan lancar dan tanpa lag, geng. Padahal, tidak semua emulator PS2 PC ringan atau kompatibel dengan perangkat, lho.

Selain itu, untuk menjalankan emulator, Anda perlu memeriksa spesifikasi ponsel Android Anda terlebih dahulu. Jadi apa tipsnya?

Emulator Dolphin

Dolphin Emulator adalah emulator Nintendo Wii dan GameCube untuk Android yang dikembangkan oleh pengembang dengan nama yang sama, Dolphin Emulator. Kehadiran Dolphin dikatakan sebagai emulator pertama yang berhasil menjalankan game Wii dan GameCube di Android dan Windows.

Emulator P2 terbaik untuk PC ini ringan saat Anda menggunakannya. Data yang diproses oleh emulator juga dapat dieksekusi dengan cepat.

Sayangnya, Dolphin mengharuskan Anda untuk mendownload game PS2 terlebih dahulu melalui situs download PS2. Koleksi game di Dolphon bisa sangat terbatas.

Emulator PSP PPSSPP

Emulator terbaik berikutnya yang dapat Anda unduh di ponsel Android Anda adalah emulator PPSSPP. Di permukaan, PPSSPP menawarkan tampilan yang sangat bagus dan tajam. Anda dapat menikmati kualitas visual yang luar biasa saat memainkan game PS2 dengan kit emulator ini.

Berbicara soal kecepatan, PPSSPP juga hadir dengan performa yang tangguh. Anda tidak perlu menunggu lama untuk memproses data Anda. Padahal, emulator ini juga terkenal anti-lag dan bugs, geng.

Aether SX2 APK

Aether SX2 APK adalah aplikasi emulasi untuk Android. Dirancang oleh pengembang Tahlreth, emulator ini dapat menjalankan PS2 di perangkat Android Anda.

Hebat, beberapa judul game populer kompatibel, seperti Gran Turismo 4, God of War 2, Tekken 5, Bloody Roar 3, Persona 4, Ratchet & Clank dan masih banyak lagi.

Play! Emulator PS2 untuk Android

Emulator PlayStation 2 pertama yang kami rekomendasikan bernama Play!. Aplikasi ini menjadi jaminan bagi Anda yang ingin mengingat game PS2 legendaris.

Salah satu emulator APK terbaik untuk PS2 ini memiliki keunggulan antarmuka yang simpel dan mudah dipahami, geng.

Bermain! Itu dapat membaca hampir semua ISO game PS2 secara otomatis. Ya, dengan ukuran yang cukup kecil, emulator ini menjadi favorit sebagian besar gamer yang menggunakan ponsel Android.

Golden PPSS2 Pro

Pro PPSS2 Golden juga merupakan salah satu emulator APK Android PS2 teringan dan terbaik yang wajib kamu coba, geng.

Pro PPSS2 Golden diklaim mampu menjalankan 90% game PS2 dan memiliki kelebihan yaitu mudah digunakan, nyaman dikendalikan dan kebebasan mengganti tema.

Jika sudah familiar dengan emulator PC bernama PCSX2, Android tidak perlu lagi menginstal BIOS PS2 seperti emulator PC. Sangat mudah bukan?

DamonPS2 Pro (Berbayar)

Jika ingin mencari yang terbaik dari yang terbaik, emulator DamonPS2 Pro PS2 untuk Android bisa menjadi pilihan dengan beragam fitur premium.

Sayangnya, untuk menikmatinya Anda harus membayar Rp139.999,-. Ini sebenarnya cukup mahal tapi worth it untuk pengalaman terbaik!

Karena disini kamu mendapatkan fitur seperti Bilinear Texture Filtering, Widescreen Game dan HID Gamepad yang belum tentu tersedia di emulator PS2 lainnya.

ePSXe untuk Android (berbayar)

ePSXe adalah salah satu emulator PS2 Android terbaik. Namun untuk menikmati fitur-fiturnya, Anda harus membayarnya.

Aplikasi ini hanya seharga Rp 49.404. Dengan harga ini Anda dapat memainkan banyak game yang kompatibel untuk perangkat Android dan PC Anda.

Emulator ini memiliki keunggulan memiliki fungsi split screen, save dan load. Ukurannya juga hanya 8,2 MB, bandwidth. Ini ringan dan tidak membiarkan ponsel Anda ketinggalan.

Emulator PTWOE

Emulator rekomendasi kami berikutnya adalah PTWOE. Emulator ini dikembangkan oleh TeamEMU dan telah diunduh lebih dari 100.000 kali.

Fiturnya tidak jauh berbeda dengan emulator lain, tetapi Anda dapat menggunakannya sebagai alternatif jika emulator lain tidak mendukung game atau perangkat Anda.

Ini adalah 45MB dan tidak tersedia di Google Play Store, jadi Anda harus mengunduhnya dari platform pihak ketiga.

Emulator PSX Matsu

Matsu PSX Emulator mungkin merupakan emulator terlengkap. Tidak hanya mendukung PS2, ia juga mendukung Nintendo, Gameboy, dan lebih banyak game.

Matsu telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Emulator Studio MXE ini juga memiliki ukuran yang kecil hanya 20MB.

Meskipun emulator ini lengkap dan kaya fitur, namun tetap mudah digunakan. Antarmuka pengguna yang sederhana dan menu yang jelas dan berurutan menjadikan emulator ini favorit pemain

Super PSX Plus

Emulator ini sangat populer dan telah diunduh 100.000 kali dari Google Play Store.

Dengan rating 4.0 / 5.0 dari 3.000 review, SuperPSX Plus bisa menjadi emulator pilihan untuk memainkan game PS2 favorit kamu.

Ukurannya hanya 23MB dan mendukung banyak file ROM untuk ps1, psx, psp dan lain-lain. Pengalaman bermain game Anda dijamin semakin seru!