Tidak bisa membuka Mobile Legends? Atasi dengan 7 cara ampuh ini

Posted on

Mobile Legends merupakan game MOBA dengan market share tertinggi di Indonesia. Bahkan pemainnya pun berasal dari berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan pengalaman bermain yang menyenangkan membuat banyak orang ketagihan dan selalu ingin memainkan game Moonton ini.

Namun bagaimana jika tiba-tiba aplikasi Mobile Legends tidak bisa dibuka? Tentu saja, ini adalah masalah serius untuk memastikan itu menjengkelkan. Padahal kita sudah tidak sabar bermain untuk menaikkan rank.

Banyak faktor yang menyebabkan Mobile Legends tidak bisa dibuka atau tidak bisa login. Mulai dari masalah smartphone, koneksi internet atau dari game itu sendiri.

Nah, bagaimana Anda menghadapinya? Sebelum itu, ada baiknya untuk mengetahui apa penyebabnya. Daripada berlama-lama, langsung saja simak informasi yang Gamedaim Tips rangkum di bawah ini.

Oleh karena itu, ada 5 alasan kenapa kamu harus tahu kenapa Mobile Legends tidak bisa login sebelum mengetahui cara mengatasinya. Apakah kamu? informasi berikut di bawah ini.

  1. Smartphone tidak didukung

Karena Mobile Legends terus memperbarui UI-nya dan menambahkan fitur-fitur baru, ukuran game Mobile Legends semakin besar. Alhasil, cukup banyak smartphone yang tidak bisa membuka Mobile Legends lagi.

Karena itu smartphone tidak lagi didukung sehingga membuat game Mobile Legends tidak bisa dimainkan.

  1. Koneksi internet buruk

Mobile Legends membutuhkan koneksi internet yang baik dalam artian stabil dan cepat. Tentu saja, koneksi internet yang buruk bisa membuat game ini tidak bisa dimainkan.

Jadi jika Anda memiliki koneksi internet yang buruk, segera ganti. Anda dapat menggunakan jaringan Wi-Fi atau hotspot teman.

  1. Cache menumpuk

Aplikasi apapun pasti akan meninggalkan cache, termasuk Mobile Legends. Cache adalah tempat penyimpanan file dan data aplikasi sementara.

Jadi, cache yang menumpuk pasti membuat aplikasi sulit dijalankan atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali.

  1. Memori smartphone penuh

Sama seperti cache yang menumpuk, memori smartphone yang penuh juga menjadi penyebab Mobile Legends tidak bisa dibuka. Masalah ini menyebabkan smartphone bekerja dengan lambat.

Karena Mobile Legends merupakan aplikasi yang memakan banyak memori, maka kamu perlu mengurangi penggunaan memori smartphone kamu.

  1. Disusupi oleh virus

Penyebab terakhir Mobile Legends tidak bisa login adalah karena smartphone sudah disusupi oleh virus. Virus atau malware dapat merusak file dalam aplikasi, yang pada gilirannya menyebabkan aplikasi berjalan tidak normal atau bahkan gagal dibuka.
Berikut cara mengatasi mobile legends yang tidak bisa login

Sumber :