Dikonfirmasi, Oppo Reno8 Pro adalah ponsel pertama dengan Snapdragon 7 Gen 1

Posted on

Bocoran untuk seri Oppo Reno8 telah beredar secara masif dalam beberapa pekan terakhir. Perusahaan baru saja mengkonfirmasi bahwa Oppo Reno8 Pro akan menjadi smartphone pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1.

Berita ini dipublikasikan melalui akun Weibo resmi Oppo. Poster promosi menyatakan bahwa Oppo Reno8 Pro akan menggunakan chipset kelas menengah baru dari Qualcomm.
Baca juga

Jadwal Playoff MSC 2022 Mobile Legends Hari Ini: RRQ Hoshi vs Todak
Mengetahui apa itu One Piece Yonko, bajak laut paling kuat dan berbahaya
Daftar perusahaan teknologi dan startup yang merumahkan karyawannya
Elon Musk mengklaim pesawat ruang angkasa itu siap untuk uji terbang orbital pertama bulan depan
Siapa Bounty One Piece tertinggi? Cek daftarnya disini

Chipset Snapdragon 7 Gen 1 didasarkan pada sistem manufaktur 4nm Samsung. Perusahaan mengklaim bahwa kinerja GPU chipset tersebut 20 persen lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Chipset tersebut menawarkan pemrosesan AI 30 persen lebih cepat dari dapur pacu sebelumnya. Snapdragon 7 Gen 1 bukan satu-satunya prosesor silikon di Oppo Reno8 Pro.

Perusahaan sebelumnya mengumumkan bahwa Oppo Reno8 juga akan menampilkan chip pencitraan MariSilicon X ISP milik Oppo.
Oppo Reno8 Pro Bawa Chipset Snapdragon 7 Gen 1 (Weibo)

Chip tersebut dapat membawa kemampuan kamera seri Oppo Reno8 ke tingkat berikutnya, klaim perusahaan. Selain itu, chip tersebut juga dapat mengoptimalkan gambar, meningkatkan daya pemrosesan sistem, dan menyempurnakan foto dalam kondisi kurang cahaya.

Menurut laporan dari Gizmochina, Oppo Reno8 Pro diharapkan memiliki layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD+. Render seri Oppo Reno8 sebelumnya menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki desain belakang yang serupa.

Layar Reno8 memiliki lubang punch di sudut kiri atas dan bezel atau dagu bawah yang menonjol. Oppo Reno8 Pro memiliki desain layar yang sama tetapi memiliki bezel bawah yang lebih sempit.

Di bagian belakang, ketiga smartphone ini terlihat serupa dalam desain. Kesenjangan antara kamera dan ukuran modul terus meningkat dari Reno8 ke Reno 8 Pro Plus.
Render Oppo Reno8 Pro. (Gizmochina)

Bocoran tersebut menunjukkan bahwa Oppo Reno 8, 8 Pro dan 8 Pro Plus akan hadir dengan chipset Dimensity 1300, Snapdragon 7 Gen 1 dan Dimensity 8100 (atau Max).

Perangkat akan tersedia dalam konfigurasi penyimpanan 8GB + 128GB dan 8GB + 256GB. Oppo Reno8 Pro dan dua ponsel baru lainnya (Reno8 dan Reno8 Pro Plus) akan debut di China pada 23 Mei 2022.

Sumber :