Berikut adalah banyak fitur baru untuk Reel Facebook dan Reel Instagram

Posted on

Reel Facebook dan Reel Instagram memiliki fitur baru. Yuk kita cek bersama apa saja fitur barunya!

Sejak TikTok digemari hampir semua orang di dunia, berbagai media sosial pun tak mau ketinggalan. Tidak lama kemudian berbagai media sosial mengikuti, memposting fitur video pendek berbasis vertikal ala TikTok di platform mereka.

Salah satu pesaing terkuat TikTok saat ini adalah Instagram dengan fitur andalannya yang bernama Instagram Reels. Sebelum Instagram Reels, basis pengguna Instagram sangat besar. Jadi tidak mengherankan jika fitur ini langsung menjadi hit setelah kedatangan Reels.

Mencermati kesuksesan Instagram Reels, Meta juga mencoba menghadirkan fitur serupa ke Facebook dengan meluncurkan fitur Facebook Reels.

Nah, kabar baiknya adalah Meta mengumumkan kabar baik untuk pengguna Reels Facebook dan Instagram Reels pada awal Juni. Dalam siaran persnya, Meta mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan berbagai fitur baru ke Reel Facebook dan Reel Instagram. Apa saja fiturnya? Ayo, mari kita lihat.
Fitur baru dari Facebook Reel

Fitur pertama dari Facebook Reels adalah Creator Studio. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan mempublikasikan Facebook Reel melalui browser web melalui Creator Studio. Fitur ini memecahkan masalah yang dihadapi oleh pengguna Facebook Reels yang hanya dapat memposting video melalui aplikasi seluler.

Facebook Reels sekarang juga mendukung alat kliping video. Alat ini memungkinkan Anda membuat klip dari video panjang dan mengeditnya melalui Creator Studio di Facebook Reels.
Fitur peran Facebook Instagram

Khusus untuk pembuat video game, Facebook Reels kini juga menawarkan alat pengeditan yang memungkinkan pembuat konten membuat video pendek langsung dari konten streaming langsung mereka. Kreator kini dapat mengedit klip streaming langsung menjadi video berdurasi 60 detik, lengkap dengan dua tampilan kamera untuk menampilkan gameplay dan kamera kreator.

Lihat juga
Rentang kontrol konten sensitif Instagram sekarang lebih luas
Di media sosial

Dari segi fitur audio, Facebook Reels kini mendukung fitur sulih suara. Ada juga fitur sinkronisasi suara untuk menyinkronkan klip video secara otomatis ke lagu favorit Anda, dan fitur text-to-speech agar salah satu dari beberapa suara digital membaca lirik di gulungan Anda.
Fitur Baru Gulungan Instagram

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, Meta juga membawa beberapa fitur baru ke Reel Instagram kali ini. Sebenarnya ini bukan fitur baru di Instagram sih. Pasalnya, ada beberapa fitur yang sudah ada di Instagram Stories sebelumnya. Mari kita lihat apa saja fitur-fiturnya!
Fitur peran Facebook Instagram

Menambahkan opsi durasi yang lebih lama yaitu 90 detik.
Menambahkan fitur stiker seperti stiker polling, kuis, dan slider emoji. Fungsionalitas fitur ini sama seperti di Instagram Stories.
Instagram Reels sekarang memungkinkan pengguna untuk mengimpor audio mereka sendiri menggunakan fitur Impor Audio. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan komentar/suara latar dari video apa pun yang ada di rol kamera setidaknya selama 5 detik.
Instagram Reels kini memiliki fitur template. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menggunakan struktur video yang sama dengan gulungan yang Anda tonton. Cukup klik tombol Gunakan Template untuk menarik urutan audio dan klip dari video lain dan template siap digunakan.

Sumber :