Cara melakukan panggilan video di WhatsApp

Posted on

Kita sudah bisa melakukan panggilan video di WhatsApp. Pada 14 November, WhatsApp mengumumkan ini di blog resminya. Ini adalah langkah terbaru WhatsApp untuk bersaing dengan aplikasi obrolan lain seperti Skype dan Line.

WhatsApp mengatakan bahwa fitur ini adalah salah satu yang paling banyak diminta oleh penggunanya. Akhirnya mereka mengabulkan permintaan itu.

BACA: 4 Alasan Panggilan WhatsApp Dapat Menggantikan Panggilan Telepon Biasa

Sangat wajar mengingat pengguna WhatsApp sangat besar (lebih dari satu miliar pengguna!). Terakhir, menambahkan fitur adalah suatu keharusan agar aplikasi dapat berkembang secara dinamis dari waktu ke waktu.

Untuk menggunakan panggilan video di WhatsApp, Anda perlu memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Lucunya fitur video call ini “agak tersembunyi” (kecuali iOS). Jika kita melihat tampilannya, sekilas kita tidak akan melihat bahwa fitur ini sudah ada.

lakukan panggilan video di whatsapp
Cara melakukan panggilan video di WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp.
Buka percakapan dengan orang yang ingin Anda hubungi.
Setiap platform memiliki pendekatan yang berbeda:
    Android — Tekan tombol panggil ( ) di pojok kanan atas. Pilihan untuk melakukan "Panggilan Suara" atau "Panggilan Video" akan muncul. Pilih "Panggilan Video".
    iOS — Tekan tombol panggilan video ( ) di pojok kanan atas.
    Windows Phone - Tekan tombol panggil ( ) di pojok kanan atas. Pilihan untuk melakukan "Panggilan Suara" atau "Panggilan Video" akan muncul. Pilih "Panggilan Video".

Video Call juga dapat diakses dari halaman Calls. Lihat tombol Panggilan Video ( ) di sebelah tombol Panggilan Suara ( ).

Selain itu, tombol Video Call ( ) juga dapat diakses dari profil kontak.

BACA: Stiker dan grup WhatsApp untuk panggilan video segera hadir

Fitur panggilan video di WhatsApp masih belum berfungsi untuk grup. Fitur ini akan segera tersedia. Skype adalah aplikasi lintas platform yang dapat digunakan untuk panggilan video grup. Saya tidak tahu apakah fitur panggilan video grup akan ada atau tidak.

Lihat juga
ASUS ROG Phone 6 akan menjadi ponsel gaming pertama dengan Snapdragon 8+ Gen 1
Dalam topik tren

Sudahkah Anda memperbarui ke WhatsApp terbaru? Sudahkah Anda mencoba melakukan panggilan video? Bagaimana menurut Anda dibandingkan dengan aplikasi obrolan lainnya? Akankah WhatsApp tetap menjadi aplikasi chat yang paling banyak digunakan?

Silakan bagikan pengalaman Anda di kolom komentar di bawah. Juga mohon koreksi saya jika ada informasi yang salah.

Sumber :